Cara Sharing Printer

Cara Sharing Printer ke komputer yang lain dalam satu jaringan . Printer merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan saat ini. Baik dalam lembaga-lembaga Pemerintahan atau pribadi. Kali ini saya akan memberikan sedikit cara untuk mensharing Printer dengan sangat mudah dan tidak ribet.

mungkin banyak sari kalian menemukan cara sharing printer di Internet, tapi semua itu memberikan cara yang sangat susah untuk di mengerti dan kadang-kadang rumit juga>:-)
Pada tahap sharing yang normal mungkin kalian akan diberikan cara dengan masuk pada : 
Control panel --- Printer and Other Hardware --- Printer and Fax --- lalu klik pada kiri atas Add Printer --- Klik Next --- dll seterusnya. begitu sudah bukan?????!!!!

kali ini saya akan memberikan cara yang sangat mudah. Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah :
  • Pada PC tempat Printer tersebut di Instal
    Pastikan Printernya sudah dishare -- caranya :
    Pada Komputer tempat printer tersebut di Instal lakukan Tahap Share dengan cara : masuk pada "Control panel --- Printer and Other Hardware --- Printer and Fax" lalu klik kanan dan  "properties" pada Printer yang akan di Share Klik "sharing" -- lalu "share This Printer" dan terakhir "OK"
  • Pada PC yang akan menerima Sharing Printer / Other PC
    Klik "start" --- lalu Buka "RUN" --- lalu masukan "IP PC tempat Printer tersebut Diinstal" --- contoh : masukan kode " \\192.168.1.10" ( ini adalah IP Komputer tempat dimana Printer saya terinstal) setelah itu akan muncul Printer yang telah kalian sharing tadi, -- lalu klik 2x ( buka printer) dan secara otomatis akan terinstal di PC Penerima sharing Printer dan secara otomatis pula kalian telah bisa melakukan Perintah Print dari komputer Penerima Sharing Printer.

selesai sudah....maaf jika postingan ini tidak disertai gambar yang bisa mempermudah anda dalam belajar menSharing Printer. Maklum pas Upload gambar ERROR terus.....

by : admin

0 komentar

Posting Komentar